Categories Daerah

Tokoh Adat Port Numbay, Gerson Y. Hassor Sampaikan Untuk Tetap Jaga Kedamaian di Tanah Papua

Papua – Gerson Y. Hassor Selaku Tokoh Adat Port Numbay mengajak seluruh masyarakat yang berada di Negeri Matahari Terbit di Port Numbay untuk bersama-sama menjaga kota ini dengan penuh rasa kedamaian, Kamis (15/08/2024).

“Mari kita jaga kedamaian dan menjaga kota Jayapura serta jangan membuat kegaduhan di atas negeri kita ini,” ucap Gerson.

Lebih lanjut, ia juga mengajak untuk saling Mari menghargai hak pemilik tanah/kota jayapura ini karena Masyarakat disini hidup bersama untuk memajukan kota Jayapura dalam kedamaian serta mewujudkan kesejahteraan Port Numbay,

“Jangan lagi kita merusak tatanan kota ini karena akan berdampak kepada masyarakat pada umumnya, terhambatnya roda pemerintahan dan anak-anak kita yang masih melaksanakan aktvtas Pendidikan,” tuturnya.

Gerson berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dan juga tidak ada rasa resah serta takut yang berlebihan, tetap melaksanakan aktivitas masing-masing seperti biasa.

“Kita bisa serahkan hal-hal yang menentang kedamaian kepada pihak yang berwajib sehingga semua bisa teratasi dengan aman dan kondusif,” bebernya.

“Beberapa waktu kedepan kita bersama-sama akan menyambut hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2024 dan penyelenggaraan Pilkada di tanah papua, untuk itu mari kita menjunjung tinggi kedamaian dan kesejahteraan kita di tanah Port Numbay ini,” imbuhnya. [hp/rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi