Categories Polres

Bentuk Kesiapan Menghadapi Pilkada, Polres Yapen Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Cartenz Tahun 2024

Papua – Dalam rangka menghadapi Pilkada Tahun 2024, Polres Kep. Yapen laksanakan Apel gelar Pasukan Ops Mantap Praja Cartenz dipimpin oleh Kapolres Yapen Kompol Ardyan Ukie Hercahyo, S.I.K., M.I.K, Selasa (20/08) sore.

Apel gelar Pasukan tersebut dilaksanakan di Halaman apel Mapolres Kep. Yapen diikuti oleh PJ Bupati Kab. Kep. Yapen, PJU Polres, Personel gabungan TNI-Polri, Basarnas, Satpol PP dan Damkar.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Ardyan menjelaskan bahwa apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Cartenz tahun 2024 ini dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati di Kab. Kepulauan yapen.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel operasi mantap praja cartenz 2024, sehingga pilkada 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” jelas Kapolres.

Kompol Ardyan menambahkan Pilkada tahun 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

“Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna pilkada 2024. Terlebih lagi, pilkada 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar,” tuturnya.

“Oleh sebab itu, guna mengamankan pilkada 2024 maka polri didukung TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya untuk suksesnya Pilkada di Kab. Kep. Yapen ini,” imbuhnya.

Lanjut Kompol Ardyan dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk mari bersama-sama sukseskan Pilkada 2024 di kota yang kita cintai ini.(hp/rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi