Categories Polres

Kapolres Asmat Gelar Lomba Mancing Kapolres Cup Perdana Dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 79

Papua – Masih dalam suasana Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kapolres Asmat, AKBP Samuel D Tatiratu S.I.K., menggelar lomba memancing di Pelabuhan Ferry, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Sabtu (24/08/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan aparat kepolisian, sekaligus menyongsong Pilkada yang tentram dan damai.

Lomba memancing ini merupakan lomba yang pertama kali dalam gelaran Kapolres Cup di Kab. Asmat dan kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari masyarakat, komunitas mancing dan aparat pemerintahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Asmat, Kompol Sutardi, S.H., M.H., para PJU Polres Asmat, Kepala Kantor UPP Kelas III Agats, Siswanto, S.Sos., Danpos Satgas Yonif 141/AYJP, Letda Inf. Arya Bima, Plh. Kepala Dinas Dispora Kab. Asmat Moces Yaraces, Pdt. Rendy R. Sinengkeian, S.Si-Teol dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Asmat menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memupuk rasa kebersamaan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam suasana perayaan kemerdekaan sekaligus menyongsong Pilkada yang aman dan damai.

“Kami ingin agar momen Hari Kemerdekaan ini tidak hanya dirayakan dengan upacara dan kegiatan formal, tetapi juga dengan kegiatan yang bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat, salah satunya melalui lomba memancing ini yang mana pertama kalinya berlangsung di Kab. Asmat dan juga sebagai mempererat Persaudaraan antara Polri dan masyarakat sekaligus menciptakan situasi aman dan damai jelang pilkada, “Ujar AKBP Samuel D Tatiratu, S.I.K.

Acara ini berlangsung meriah, dengan pembagian doorprize bagi peserta. Warga yang hadir tampak sangat menikmati suasana, dan lomba ini juga menjadi ajang untuk saling berbagi cerita serta mempererat hubungan antar warga.

Kegiatan lomba memancing ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan di Kabupaten Asmat, sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kapolres Asmat juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya acara ini.[hp/rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi