Categories Daerah

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Jelang Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan, OMPC II 2024 Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu

Papua – Sesuai jadwal Pilkada bahwa pada tanggal 22 September 2024 akan dilaksanakan Penetapan Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Wilayah Prov. Papua Selatan oleh KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten.

Berkaitan dengan agenda tersebut, Polda Papua dan Polres Jajaran melalui Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 terus meningkatkan kegiatan pengamanan dan patroli rutin.

Kasatgas Ops Wil Papua Selatan OMPC II 2024 melalui Kompol Nurjanah selaku Kasatgas Humas mengatakan kegiatan pengamanan dan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Papua Selatan jelang penetapan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Menjelang penetapan oleh KPU Prov. dan KPU Kabupaten di Wilayah Prov. Papua Selatan mendatang, personel Polda Papua dan Polres jajaran OMPC II 2024 tidak ingin bersikap under estimite dan senantiasa memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan menggelar pengamanan dan patroli,” ujar Kompol Nurjanah.

Adapun sasaran pengamanan dan patroli ini meliputi kantor penyelenggara KPU dan pengawas Pemilu Bawaslu, objek vital dan tempat ibadah, tempat keramaian umum serta pusat perbelanjaan.

Dari pantauan media ini pelaksanaan pengamanan dan patroli oleh Personel Polda Papua dan Polres jajaran OMPC II 2024 dengan menggunakan kendaraan patroli baik roda dua maupun roda empat.

Ditambahkan oleh Kompol Nurjanah kegiatan pengamanan dan patroli ini secara berkesinambungan akan terus dilaksanakan dengan wilayah dan sasaran yang berbeda yang bertujuan agar terciptanya rasa aman dan nyaman menjelang penetapan paslon oleh KPU serta situasi kamtibmas di Wilayah Provinsi Papua Selatan ini selalu dalam keadaan kondusif.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi