Categories Polres

Subsatgas Sterilisasi Ops Mantap Praja Cartenz Lakukan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

Papua – Demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif, Subsatgas Sterilisasi Ops Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Wilayah Papua Selatan melaksanakan patroli dialogis, pengamanan, dan sterilisasi di Kantor KPU dan Bawalu, Selasa (24/9/2024).

Sterilisasi dilakukan di seluruh ruangan Kantor, mulai dari ruang rapat hingga fasilitas umum yang akan digunakan selama kegiatan berlangsung. Proses ini bertujuan untuk memastikan bahwa Kantor KPU dan Bawaslu dari potensi ancaman yang dapat mengganggu aktifitas para pegawai.

Kasubsatgas Sterilisasi, Kompol Aris Mangape, S.H. menyampaikan bahwa sterilisasi ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan menjelang pemilihan kepala daerah.

“Sterilisasi di Kantor Penyelenggara adalah langkah penting untuk memastikan bahwa selama aktifitas yang berlangsung di kantor tersebut aman dari segala bentuk ancaman yang bisa mengganggu proses demokrasi. Kami ingin memastikan bahwa akitiftas di Kantor ini berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Kompol Aris.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga Kantor tetapi juga melibatkan patroli dialogis dengan masyarakat sekitar guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan selama tahapan pemilu berlangsung.

“Kami juga melakukan patroli dialogis untuk berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar lokasi. Kami berharap masyarakat dapat mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama proses pemilu ini,” tambahnya.

Kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari pihak penyelenggara dan masyarakat. Proses setiap pentahapan pilkada diharapkan dapat berjalan dengan aman tanpa hambatan, serta menjadi bagian dari upaya Polri dalam menjaga stabilitas keamanan.

Dengan adanya langkah-langkah sterilisasi dan pengamanan yang ketat, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada 2024 di Provinsi Papua Selatan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar hingga proses pemungutan suara mendatang.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi