Categories Olahraga

Pengamanan Diperketat Jelang Parade Pembalap MotoGP di Mataram

Mataram – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) telah mengerahkan personel untuk memastikan keamanan sepanjang rute paraderider(pembalap) MotoGP Mandalika 2024 yang akan digelar di Kota Mataram, (25/09/2024),

“Pengamanan diperketat guna memastikan acara berjalan lancar, terutama dengan hadirnya 12 pembalap, termasuk 11 pembalap MotoGP dan 1 pembalap Moto2,” jelas Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi.

Dari pantauan di lapangan, personel dari Satuan Brimob Polda NTB terlihat menyisir area strategis di Taman Sangkareang dan Teras Udayana. Beberapa titik rawan yang berpotensi membahayakan penonton mendapatkan perhatian khusus.

“Anjing pelacak juga dikerahkan untuk memeriksa kemungkinan adanya benda-benda berbahaya di lokasi tersebut. Ini upaya pengamanan maksimal yang kita laksanakan demi menjamin kelancaran pelaksanaan acara,” jelas Kombes Abu Bakar.

Diterangkan, parade pembalap ini merupakan bagian dari rangkaian acara menjelang Grand Prix Indonesia 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok. Pemerintah Kota Mataram juga mengajak masyarakat untuk turut hadir dan meramaikan acara tersebut.

“Selama parade berlangsung, Pihak Kepolisian juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi jalan yang dilalui peserta parade. Jalan-jalan protokol juga kita sterilkan dari kendaraan sebelum dimulainya acara,” tutup Karo Ops Polda NTB.[hp/rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi