Categories Polres

Situasi Kampanye hari ke 4 di Prov. Papua Selatan Aman dan Kondusif

Papua – Pelaksanaan Pilkada 2024 yakni tahapan Kampanye paslon gubernur dan wakil gubernur Prov. Papua Selatan memasuki hari ke 4, Minggu (29/9).

Kasatgas Ops Wil Papua Selatan Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 melalui Kasatgas Humas Kompol Nurjanah mengatakan, situasi pentapahan pilkada memasuki hari ke 4 masa kampanye bagi paslon gubernur dan wakil gubernur.

“kita telah memasuki hari 4 masa kampanye pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur prov. papua selatan”, ujar Kasatgas Humas.

Kasatgas Humas menambahkan, memang sudah ada beberapa paslon yang telah melakukan kampanye di beberapa lokasi di Kota Merauke dan sesuai juga dengan Surat Pemberitahuan Kampanye.

“Untuk situasi sendiri di 4 Kabupaten di Prov. Papua Selatan terpantau aman dan kondusif, dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas di Prov. Papua Selatan,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa, kampanye merupakan bagian dari tahapan Pilkada Serentak 2024 yang penting untuk dilaksanakan. Oleh karena itu, pelaksanaan tahapan tersebut mesti berlangsung dalam suasana aman dan kondusif.

“Ajang pilkada di negara kita merupakan sesuatu hal yang lumrah dan biasa. Kampanye merupakan bagian dari demokrasi di negara kita yang wajib kita junjung tinggi. Mari sama-sama kita jadikan momentum pemilu kemarin sebagai contoh dan pelajaran,” jelas Kasatgas Humas.

Pelaksanaan Pemilu lalu berjalan dengan aman di daerah tersebut. Oleh karena itu, Kasatgas Humas berharap agar kondisi yang sama terjadi pada Pilkada tahun ini.

“Perbedaan pendapat dan pandangan serta dukungan mari kita jadikan sesuatu yang indah sebagai bentuk keragaman bukan untuk perpecahan tetapi sebuah persatuan, ” terangnya.

Lebih lanjut Kasatgas Humas mengingatkan para pasangan calon baik gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati kontestan Pilakada 2024 saling mendukung satu sama lain dalam menciptakan Pilkada damai di daerah itu.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi