Categories Polda

Personel Polda Papua Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Papua – Dengan membawa Tema “Bersama Pancasila Kita Mewujudkan Indonesia Maju”, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., selaku Inspektur Upacara pada Hari Kesaktian Pancasila.

Pelaksanaan Upacara ini berlangsung di Lapangan Apel Mako Polda Papua Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, dan turut dihadiri oleh Para PJU Polda Papua, Gabungan Staf Mapolda, serta Personel Polda Papua.

Dalam Amanahnya Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., menyampaikan bahwa Upacara yang digelar merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Bagi Anggota Polri, Upacara ini sebagai langkah untuk membangkitkan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas serta kebersamaan, khususnya di Polda Papua” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini harus dijadikan sebagai upaya untuk dilestarikan, diamalkan, dan dikembangkan.

“Untuk itu, Upacara ini merupakan sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” pungkas I Ketut Gede Wijatmika.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi