Categories Polda

Polda Papua Gelar Sidang Kelulusan Seleksi Pendidikan SBP Tamtama ke Bintara

Papua – Kepolisian Daerah Papua menggelar sidang akhir seleksi Sekolah Bintara Polri (SBP) dari Tamtama ke Bintara T.A 2024 Panda Polda Papua yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 Hotel Suni Abepura, (02/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K.,M.H turut dihadiri oleh para pejabat utama Polda Papua, Kabagdalpers Ro SDM Polda Papua, serta pengawas internal dari Itwasda dan Propam yang bertugas sebagai panitia sekretariat.

Dalam kesempatannya,Wakapolda menyampaikan bahwa hari ini telah dilaksanakan sidang akhir kelulusan tingkat panda Polda Papua seleksi SBP dari tamtama ke bintara Polisi.

Perlu diketahui bersama bahwa animo awal peserta yang mengikuti seleksi SBP pada tahun ini berjumlah 86 peserta animo yang terdiri dari brimob sebanyak 81 orang dan polair sebanyak 5 orang.

“Diharapkan kepada peserta yang terpilih nantinya agar dapat mengubah mainset sebagai bintara Polisi, serta persiapkan diri untuk menjalankan pendidikan bintara Polisi nantainya,” ucap Wakapolda.

Berikut penekanan Wakapolda Papua kepada peserta SBP yang dinyatakan lulus agar dapat mempersiapkan fisik, jaga nama baik Polda Papua, jangan melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Polri dan Polda Papua, jaga kehormatan Institusi serta keluarga, tetap jaga kesehatan selama melaksanakan pendidikan nantinya.

Lebih lanjut, Wakapolda menambahkan bahwa dari hasil sidang akhir tingkat panda Polda Papua sesuai keputusan Kapolri kouta penerimaan SBP sebanyak 33 orang yang terdiri dari 5 kouta Mabes Polri, 24 orang kouta reguler brimob yang dinyatakan lulus, serta sebanyak 4 orang kouta reguler tamtama polair yang dinyatakan lulus.

“Kepada rekan-rekan yang belum dinyatakan lulus bukan karena rekan-rekan tidak layak tetapi kouta penerimaan yang membatasi dalam penentuan akhirnya,” ujarnya.

“Oleh karena itu diharapkan kepada rekan-rekan yang tidak lulus agar dapat mempersiapakan diri lagi agar lebih maksimal ditahun depan,” imbuhnya.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi