Categories Polda

Berlanjutnya Kegiatan Rangkaian Kerja Teknis Fungsi SDM Polda Papua tahun 2024

Papua – Demi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia Emas, Biro SDM Polda Papua melanjutkan kegiatan Rakernis yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Sugandi S.I.K., M. Hum., Kamis (03/09).

Kegiatan Rakernis ini berlangsung di Aula lt. 2, Hotel Suni Abepura – Managed by Parkside, Jl. Baru Ps. Lama Abepura, Wai Mhorock, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua, dan turut dihadiri oleh Kabbid Dokes Polda papua, Kombes Pol dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S., M.H., Para PJU Polda Papua, Waka Polres/Ta Jajaran, Kasubbagrenmin, serta Kabag SDM Polres Jajaran Polda Papua.

Dalam sambutannya Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Sugandi S.I.K., M. Hum., menyampaikan bahwa Kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua tahun ini berhasil dilaksanakan dengan penuh antusiasme dan kolaborasi.

“Saya menekankan bahwa pentingnya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme personel dalam menghadapi tantangan tugas Kepolisian, dan beberapa agenda utama meliputi pemaparan kebijakan nasional terkait pengembangan SDM, analisis kebutuhan pelatihan, dan diskusi mengenai peningkatan kesejahteraan anggota,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan agar Para peserta juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan best practices dalam pengelolaan SDM, yang diharapkan akan menjadi referensi bagi unit-unit kerja lainnya.

“Semangat kolaborasi dan inovasi menjadi poin penting yang diharapkan dapat terus diimplementasikan dalam setiap kegiatan Biro SDM ke depannya,” terangnya.

Dan sebagai penutup, Rakernis ditandai dengan penyusunan rekomendasi strategis yang akan menjadi acuan dalam pelaksanaan program pengembangan SDM di tahun mendatang.

“Hasil dari kegiatan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap kinerja Polri di Papua,” pungkas Kombes Pol Sugandi.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi