Categories Polres

Personel Subsatgas OMPC 2024 Wilayah Papua Tengah Tingkatkan Pengamanan Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Dan Wakil Gubernur

Papua – Guna memastikan keamanan selama tahapan Pilkada Serentak 2024, Subsatgas Ops Mantap Praja Cartenz (OMPC) 2024 melaksanakan Pengamanan Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Dan Wakil Gubernur, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan serta menjaga kondusivitas di area penting penyelenggaraan Pilkada.

Dalam kesempatannya Kasatgas Banops OMPC, AKBP Herzoni Saragih, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa Kegiatan Politik sering kali memicu perbedaan pendapat yang bisa memanas. Kehadiran Polisi bertujuan untuk mencegah adanya provokasi atau konflik antar kelompok masyarakat yang berbeda pandangan.

“Dikarenakan sosialisasi ini diadakan di ruang publik yaitu di sekitar Pantai MAF kab. Nabire, ada potensi keramaian yang bisa mengganggu lalu lintas atau aktivitas sehari-hari, oleh karena itu kita bertugas untuk memastikan bahwa kegiatan ini tidak mengganggu ketertiban umum,” ujar Kompol AKBP Herzoni.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa Polisi akan memastikan keamanan ini dengan baik bagi petugas KPU maupun masyarakat yang mengikuti sosialisasi, dan ini termasuk pencegahan dari potensi ancaman fisik atau gangguan lain yang dapat mengganggu jalannya acara.

“Lokasi di pinggir jalan dapat menimbulkan kemacetan atau kecelakaan, oleh karena itu, nantinya kita akan mengatur lalu lintas agar kegiatan sosialisasi berjalan lancar tanpa menimbulkan hambatan pada pengguna jalan,” pungkasnya.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi