Categories Polda

Polda Papua Siap Gelar Operasi Zebra Cartenz 2024

Papua – Polda Papua akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Cartenz 2024 yang dimulai pada tanggal 14 hingga 27 Oktober.

Menurut penjelasan Dirlantas Polda Papua, Petugas diberi kewenangan untuk melakukan penindakan tilang manual bagi para pelanggar.

Meski demikian, Operasi Zebra tetap mengedepankan penindakan berupa ‘sosialisasi dan edukasi’. Teguran disebut bakal jadi opsi lebih banyak, terutama untuk pelanggaran yang sering jadi penyebab kecelakaan seperti pemotor tidak pakai helm, melawan arus dan melewati batas kecepatan, ujarnya.

Dirlantas Polda Papua, Kombes Pol. Arbianto Pardede S.H., S.I.K., M.H., juga mengajak masyarakat khususnya para pengguna jalan raya baik roda 2 maupun roda 4 untuk mendukung pelaksanaan Operasi Zebra 2024, serta mari kita saling mengingatkan untuk selalu patuh dan tertib akan peraturan lalu lintas baik pada saat Operasi maupun diluar masa Operasi.

“Tertib dalam berlalu lintas itu tidak hanya untuk menghindari sanksi, tetapi lebih penting lagi untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ujar Kombes Pol. Arbianto.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi