Categories Polres

Satgas OMPC Berikan Himbauan Kamtibmas Pada Masa Kampanye Pilkada Papua 2024

Papua – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa kampanye Pilkada 2024, Sub Satgas Binmas yang dipimpin oleh AKP La Ode Zakir memberikan himbauan Kamtibmas ke sejumlah pangkalan ojek di wilayah Jayapura, Senin (14/10).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pendekatan proaktif untuk memastikan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama di tempat-tempat yang berpotensi menjadi titik keramaian warga.

Dalam kegiatan tersebut, AKP La Ode Zakir mengingatkan para pengemudi ojek agar selalu waspada dan turut berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan sekitar, mereka juga dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang beredar di masyarakat selama masa kampanye, serta diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi yang damai.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat, termasuk rekan-rekan di pangkalan ojek ini, untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat memicu kerusuhan, laporkan segera kepada kami jika ada hal-hal mencurigakan yang berpotensi mengganggu Kamtibmas,” ujar AKP La Ode Zakir.

Para pengemudi ojek menyambut baik himbauan ini, mereka berkomitmen untuk mendukung keamanan lingkungan dan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian selama masa kampanye berlangsung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian langkah preventif kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah dinamika politik yang sedang berlangsung, pihak kepolisian berharap dengan keterlibatan masyarakat secara aktif, masa kampanye dapat berlangsung damai dan demokratis.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi