Categories Polres

Hari Ke – 4 Operasi Zebra Cartenz – 2024, Sebanyak 23 Pelanggar Terjaring Oleh Polantas Polres Tolikara

Papua – Di hari ke – 4 pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz – 2024 di wilayah kab. tolikara, ditemukan sebanyak 23 pelanggar lalulintas oleh Polantas Polres Tolikara yang di pimpin oleh Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto, .S.Kom., M.H., yang Bertempat di 3 Lokasi yaitu Depan SMA Negeri Karubaga, Jalan Bank Papua, dan Jalan Ampera Atas Kota Karubaga, Kamis, (17/10/2024).

Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto, S.Kom., M.H., saat di temui menjelaskan di hari ke – 4 Operasi Zebra Cartenz – 2024, Ia bersama anggota menemukan 23 pelanggar lalulintas di 3 lokasi yang berbeda yaitu di depan SMA Negeri Karubaga, Jalan Bank Papua, dan jalan ampera atas kota karubaga.

“Ke – 23 pelanggar yang terjaring dalam pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz tersebut telah kami berikan teguran disertai edukasi kedisiplinan berlalulintas kepada mereka sebagai wujud mengingatkan pengendara betapa pentingnya menjaga keselamatan diri dan juga orang lain saat beraktivitas di jalan raya,” ungkap Kasat Lantas.

Ia menambahkan bahwa sebanyak 23 pelanggar yang telah di berikan teguran oleh petugas diantaranya tidak memakai helm sebanyak, berkendara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan safety belt dan melebihi kapasitas muatan kendaraan sebanyak.

“Semoga dengan di berikannya teguran tersebut kiranya dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat tentang pentingnya kamseltibcar berhubung pelaksanaan agenda nasional yaitu Pilkada Serentak semakin dekat yakni tanggal 27 November 2024 sehingga diharapkan kepada masyarakat agar menjaga keselamatan dengan tertib dalam berlalulintas demi terwujudnya Indonesia Emas,” jelasnya.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi