Categories T N I

Bersama Masyarakat, Bahu-Membahu Merenovasi Pos Satgas Yonif 512/QY di Kampung Tatakra

Papua – Dalam semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi warisan budaya bangsa Indonesia, masyarakat Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, bahu-membahu bersama Anggota Satgas Yonif 512/QY merenovasi Pos Satgas yang berada di wilayah tersebut. Kegiatan renovasi ini tidak hanya memperlihatkan kerjasama antara Satgas Yonif 512/QY dan masyarakat, namun juga memperkuat semangat persatuan di tengah masyarakat, sabtu, (19/10/2024).

Letda Inf Nuriyanto, selaku Danpos Tatakra Satgas Yonif 512/QY, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat setempat atas kepedulian dan bantuan yang diberikan dalam proses renovasi ini.

“Kami merasa sangat terhormat dan berterima kasih atas dukungan masyarakat. Kehadiran masyrakat tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk tenaga, tetapi juga menunjukkan betapa eratnya hubungan Kami dengan masyarakat setempat. Kebersamaan seperti ini menjadi bukti bahwa TNI lahir dari rakyat dan selalu siap untuk rakyat,” ungkap Letda Inf Nuriyanto.

Salahsatu masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini, Bapak Lasarus Ball, menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban masyarakat setempat untuk membantu Bapa-bapa Tentara yang telah banyak membantu dan menjaga keamanan kampung.

“Dengan adanya Bapa-bapa Tentara dari Satgas Yonif 512/QY, Kami merasa aman dan terlindungi. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Kami juga ikut membantu dalam berbagai hal, termasuk merenovasi pos ini,” ujar Bapa Lasarus Ball.

Kegiatan renovasi Pos Satgas Yonif 512/QY di Kampung Tatakra menjadi contoh nyata bahwa semangat gotong royong masih hidup di tengah masyarakat Indonesia, terutama di daerah perbatasan seperti Papua khususnya di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Kebersamaan ini diharapkan dapat terus tumbuh dan menjadi modal kuat dalam menjaga persatuan bangsa serta menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera. TNI dan masyarakat, dalam semangat kebersamaan, akan terus bahu-membahu membangun Negeri.[rd]

SALAM SATU JIWA SALAM NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi