Categories T N I

Tingkatkan Keimanan Prajurit dalam Bertugas, Satgas Yonif 512/QY Ibadah Bersama Masyarakat Tatakra

Papua – Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit dalam melaknakan tugas, Satgas Yonif 512/QY yang bertugas di wilayah perbatasan RI – PNG melaksanakan ibadah bersama masyarakat setempat di Gereja Tatakra. Kegiatan ibadah ini menjadi momen penting bagi para prajurit beragama Nasrani untuk memperkuat keimanan, sekaligus mempererat hubungan antara Satgas Yonif 512/QY dan masyarakat setempat, minggu, (20/10/2024).

Selain melaksanakan ibadah bersama, Prajurit Satgas Yonif 512/QY juga memberikan bantuan berupa Alkitab kepada Gereja Tatakra. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Satgas Yonif 512/QY terhadap kebutuhan spiritual masyarakat di wilayah penugasan. Bantuan ini diharapkan dapat menunjang sarana ibadah bagi jemaat gereja dan menambah semangat dalam beribadah.

Wadanpos Tatakra, Serda Setiyo Aji Nugroho, dalam kesempatannya menyampaikan pentingnya peran ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai umat beragama, kegiatan ibadah harus menjadi kebutuhan, bukan hanya sekadar kewajiban. Dengan ibadah, kita dapat saling menguatkan dan mendukung, serta mendoakan keselamatan bersama,” ujar Serda Setiyo Aji Nugroho. Ia juga mengajak seluruh jemaat dan prajurit untuk terus menjaga keimanan dan saling mendoakan agar selalu diberikan perlindungan selama bertugas dan beraktivitas.

Bapak Pendeta Adolf Ball, selaku Sekretaris Jemaat Gereja Tatakra, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kehadiran serta perhatian dari Prajurit Satgas Yonif 512/QY.

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih atas dukungan dari Bapak-bapak Tentara yang selalu hadir untuk Kami. Bantuan Alkitab ini sangat bermanfaat dan membuat Kami merasa lebih dekat dengan Bapa-bapa Tentara dari Satgas Yonif 512/QY,” ujar Bapak Pendeta Adolf Ball. Ia juga menambahkan bahwa kehadiran prajurit Satgas bukan hanya dalam hal pengamanan wilayah, tetapi juga sebagai bagian dari komunitas yang selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Satgas Yonif 512/QY berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, sebagai upaya untuk menjaga keharmonisan hubungan antara Prajurit Satgas Yonif 512/QY dan masyarakat. Kehadiran prajurit di tengah masyarakat tidak hanya dilihat dari sisi keamanan, tetapi juga sebagai mitra yang selalu siap membantu, termasuk dalam hal spiritual dan kehidupan sosial.

Kegiatan ini juga mencerminkan sinergi yang kuat antara Satgas Yonif 512/QY dan masyarakat dalam menjaga perdamaian dan ketertiban di wilayah perbatasan. Dengan kehadiran Satgas Yonif 512/QY yang selalu berinteraksi dengan masyarakat, baik dalam konteks keagamaan, sosial, maupun budaya, diharapkan kedamaian dan kesejahteraan selalu terjaga di wilayah tersebut.[rd]

SALAM SATU JIWA SALAM NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi