Categories Polda

Pelaksanaan Giat Cipta Kondisi Kamtibmas, Personil Polri Wajib Jaga Etika

Papua – Bertempat di halaman Mapolda Papua, Kota Jayapura, telah berlangsung giat pengecekan dan pengawasan oleh satgas Banops (Propam) Polda Papua, Senin (21/10).

Pelaksanaan kegiatan Cipta Kondisi ini dipimpin oleh Ipda Rani Pierest serta didampingi oleh Anggota Propam, dan pada kesempatannya Ipda Rani Pierest turut memberikan arahan yang mengatakan bahwa dalam pelaksanaan nantinya Anggota akan melakukan pengecekkan oleh Satuan Tugas Dan Sub Satuan Tugas yang bisa dimonitor saat pelaksanaan giat.

“Apabila di Satgas Dan Sub Satgas sedang melaksanakan giat, tugas kita untuk memonitor dan mengawasi, contohnya jika terlihat ada Personil yang dalam pelaksanaan melakukan tidakan diluar tupoksi ataupun semacannya, kita dapat memberikan teguran yang bersifat edukasi,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa dalam hal ini untuk saling mengingatkan kepada anggota lain agar dalam pelaksanaan tidak ada yang menunjukan arogansi antar sesama anggota polri.

“Dikarenakan kita adalah contoh atau cermin bagi Anggota Polri yang lainnya, sekali lagi saya harap tidak ada kalimat – kalimat dan tindakan kasar yang dilakukan, melainkan sikap humanis dan transparansi yang harus kita lihatkan pada saat melaksanakan tugas,” tambah Ipda Rani.

Adapun Dalam pelaksanaan monitoring dan pengawasan tidak ditemukan pelanggaran ataupun hal yang dilakukan diluar tugas pokok saat pelaksanaan tugas.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi