Categories Daerah

Dialog Interaktif “Polisi Menyapa” Bahas Situasi Kamtibmas Kota Jayapura dan Persiapan Pemilukada 2024

Papua – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota, sebuah dialog interaktif bertajuk “Polisi Menyapa” diselenggarakan melalui siaran Radio RRI Jayapura pada Kamis (22/8).

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota, Kompol Clief Gerald P. Duwith, S.E., S.I.K., M.Si., hadir sebagai narasumber utama dalam acara tersebut, menyampaikan berbagai informasi penting terkait keamanan kota Jayapura serta persiapan menghadapi Pemilukada 2024.

Dalam pemaparannya, Kompol Clief menegaskan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota saat ini berada dalam kondisi aman dan terkendali.

“Pasca beberapa agenda maupun kejadian yang telah berlangsung, situasi Kamtibmas secara umum aman dan tertib. Aktivitas warga berjalan lancar, dan tidak ada hal-hal yang menonjol yang mengganggu ketertiban umum,” ujar Kompol Clief.

Sebagai Kabag Ops yang bertanggung jawab atas keamanan dalam kota, Kompol Clief juga mengingatkan pentingnya kegiatan-kegiatan masyarakat yang harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kegiatan yang dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat harus mengutamakan kepentingan bersama dan mematuhi peraturan yang berlaku. Warga Kota Jayapura diharapkan menjaga keamanan dan ketertiban, serta menyampaikan pendapat atau aspirasi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh negara,” tambahnya.

Menyongsong Pemilukada 2024 di tingkat kota maupun provinsi, Kompol Clief menegaskan bahwa Polresta Jayapura Kota telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi tersebut.

“Pimpinan kami, Bapak Kapolresta Jayapura Kota, telah melaksanakan koordinasi dengan berbagai stakeholder, termasuk rekan-rekan dari satuan TNI dan unsur masyarakat. Pengguna hak politik dalam pemilukada adalah masyarakat, dan oleh karena itu, sinergitas dengan berbagai pihak sangat penting,” ungkapnya.

Langkah-langkah yang telah dilakukan Polresta Jayapura Kota mencakup patroli rutin serta kerja sama erat dengan KPU dan Bawaslu untuk memastikan pemilukada berlangsung aman dan lancar.

“Kami dari Polresta Jayapura Kota siap mengamankan Pemilukada tingkat Kota Jayapura 2024 dengan aman, lancar, dan tertib. Kami akan mengambil tindakan tegas dan terukur sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku, untuk memastikan situasi kota ini tidak terganggu oleh hal-hal yang meresahkan,” tegas Kompol Clief menutup dialog.

Dengan komitmen kuat dari Polresta Jayapura Kota, diharapkan Pemilukada 2024 di wilayah ini dapat berlangsung dalam suasana yang damai dan tertib, memastikan hak-hak politik masyarakat terpenuhi dengan baik. (hp/rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi