Categories Polres

Polwan Polresta Jayapura Kota Laksanakan Bakti Sosial dan Religi di Gereja GPIB Sion Dok IX

Papua – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang ke-76, Polwan Polresta Jayapura Kota melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Religi di Gereja GPIB Sion Dok IX, Kota Jayapura, Minggu (25/8).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Regident Sat Lantas Polresta Jayapura Kota, Ipda Fanny Krebru, S.H, yang turut serta dalam aksi membersihkan dan merapikan lingkungan gereja bersama para personel Polwan lainnya.

Ipda Fanny Krebru menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian Polwan terhadap masyarakat, terutama dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian Polwan kepada masyarakat, sekaligus sebagai ungkapan syukur dalam rangka HUT Polwan yang ke-76,” ujar Ipda Fanny Krebru.

Lebih lanjut, Ipda Fanny menyampaikan harapannya bahwa kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta menumbuhkan kepekaan sosial di kalangan personel Polwan.

“Kami ingin meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas, tidak hanya di lingkungan Polri, tetapi juga dengan masyarakat yang kami layani,” tambahnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah, Polwan Polresta Jayapura Kota juga menyerahkan alat-alat kebersihan kepada pihak gereja.

“Kami berharap alat-alat kebersihan ini dapat membantu pihak gereja dalam menjaga kebersihan lingkungan gereja ke depannya,” ungkap Ipda Fanny.

Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Religi ini mendapat sambutan hangat dari jemaat Gereja GPIB Sion Dok IX, yang merasa terbantu dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Dengan semangat gotong royong, Polwan dan masyarakat bergandengan tangan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman, sekaligus memperkuat tali silaturahmi antara institusi kepolisian dan warga Jayapura.

Inisiatif Polwan Polresta Jayapura Kota ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi berbagai pihak untuk terus berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar, serta memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sosial.(hp/rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi