Categories Polres

Polda Papua dan Jajaran Rapat Anev Pengamanan Pilkada 2024

Papua – Satgas Ops Wil Papua Selatan bersama Satgas Ops Res mengikuti Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Mingguan yang dipimpin Karendal Ops Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Kombes Pol I Ketut G. Wijatmika, S.I.K.

Kasatgas Ops Wil Papua Selatan melalui Kasatgas Humas Kompol Nurjanah mengatakan, Rapat Anev yang dilaksanakan OMPC II 2024 Polda Papua dan 3 DOB serta jajaran. Operasi ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Polri khususnya Polda Papua dalam melakukan pengawalan dan pengamanan pada tahapan Pilkada serentak 2024.

Kasatgas menambahkan, beberapa hal terkait hasil anev yang telah dilakukan terhadap pelaksanaan Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024 dalam rangka mengamankan Pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Polda Papua.

“Anev dilakukan guna menyampaikan hasil pelaksanaan tugas pengamanan (pam) Pilkada yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus lalu, diantaranya yakni tahapan pendaftaran dan penelitian persyaratan bakal pasangan calon (paslon),” jelasnya, (4/9).

Termasuk adanya pengamanan pada kantor penyelenggara yang merupakan objek vital yakni Kantor KPU dan Bawaslu, yang mana dari hasil pemantauan semua berjalan dengan aman dan lancar. Memang ada terjadi beberapa kejadian tetapi segera dapat diselesaikan dengan baik.

Selain pelaksanaan pengamanan yang telah dilaksanakan, rapat tersebut juga untuk merancang serta mempersiapkan rencana tugas pam yang akan dilaksanakan untuk tahapan selanjutnya, khususnya jelang penetapan paslon baik tingkat Provinsi serta Kabupaten/kota pada tanggal 22 September.

“Kita akan merancang dan mempersiapkan rencana tugas pam dengan semaksimal mungkin agar pelaksanaannya nantinya dapat berjalan lancar dan optimal, demi mewujudkan Pikada serentak di Papua dan 3 DOB yang aman, damai dan kondusif,” tutupnya.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi