Categories Polres

Bhayangkari Cabang Tolikara Laksanakan Posyandu Rutin Untuk Masyarakat

Papua – Bhayangakari Cabang Tolikara dan tim kesehatan puskesmas kota Karubaga melaksanakan kegiatan rutin pelayanan Posyandu kepada Anak dan Ibu Hamil bertempat di halaman Bhayangkari, (04/09/2024).

Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara yang diwakili Ny. Dwi Ningsih selaku ketua seksi kesehatan Kepend & KB Bhayangkari Cabang Tolikara menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu Rutin ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat di wilayah kab. Tolikara ini merupakan hasil kerjasama kami dengan tim puskesmas karubaga.

“Pelayanan kesehatan terpadu pada hari ini kami melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin diantaranya pemeriksaan tekanan darah dan usia kandungan kepada ibu hamil, sedangkan bagi anak seperti biasanya yakni berat badan, tinggi dan imunisasi,” jelas Ny. Dwi.

Ia juga menambahkan bahwa Posyandu di lakukan kerja sama dengan puskesmas Karubaga dengan pelaksanaan satu bulan sekali, dengan tujuan mencegah meningkatnya angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan maupun persalinan, hal ini dilakukan sebagai wahana gerakan revolusi keluarga sejahtera.

Dalam Posyandu Rutin yang diadakan oleh Bhayangkari Cabang Tolikara bersama Tim Kesehatan Puskesmas Karubaga memberikan beberapa Obat diantaranya vitamin bagi Ibu Hamil dan juga bagi anak diberikan makanan tambahan.

“Semoga Posyandu Rutin yang kami adakan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat demi terciptanya masyarakat yang sehat sehingga dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik. Kiranya selalu hadir dalam Posyandu Rutin untuk dapat dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebihnya bagi kesehatan Ibu Hamil dan Anak,” tutupnya.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi