Categories Daerah

Jamin Keamanan Hingga Pilkada Di Papua, Tokoh Agama Apresiasi Satgas Ops Damai Cartenz-2024

Papua – Pdt. Yones Wenda, Sekretaris Umum Sinode Gereja Kemah Injil Masehi Indonesia, mengimbau masyarakat Papua untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Papua.

Dalam pernyataannya saat ditemui di Jayapura, Pdt. Yones Wenda menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif selama masa Pilkada.

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 yang telah berperan aktif dalam menciptakan rasa aman di Papua.

“Kami selaku tokoh agama di Papua, mengapresiasi Satgas Ops Damai Cartenz-2024 yang telah berhasil memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari gangguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab,” ujar Pdt. Yones Wenda.

Lebih lanjut, Pdt. Yones mengajak masyarakat Papua untuk tetap waspada terhadap berbagai isu yang berpotensi memecah belah persatuan, seperti hoaks atau provokasi yang dapat mencederai proses demokrasi.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada di Papua mendatang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu hoaks yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Menanggapi imbauan tersebut, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., menyatakan bahwa pihaknya akan terus memastikan keamanan selama berlangsungnya Pilkada di Papua.

Menurut Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, Satgas Ops Damai Cartenz-2024, akan difokuskan di sembilan wilayah yang rentan terganggu oleh aktivitas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Kelompok Kriminal Politik (KKP).

“Pilkada merupakan agenda nasional yang harus berjalan dengan baik dan aman. Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan membantu Polda Papua dalam memastikan kesuksesan dan kelancaran pesta demokrasi tersebut,” ujar Kombes Pol. Bayu Suseno.

Dengan pengamanan yang ketat dan peran aktif masyarakat, diharapkan Pilkada di Papua dapat berlangsung dengan damai dan aman.[hp/rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi