Categories Polres

Personel OMPC II Perkuat Keamanan Pilkada Papua Tengah, 42 Personel Diterbangkan Ke Nabire

Papua – Sebanyak 42 personel Polda Papua yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Cartenz II Wilayah Papua Tengah diterbangkan dari Jayapura menuju Kabupaten Nabire pada Senin (23/9). Pengiriman personel ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung di wilayah tersebut.

Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Cartenz II Wilayah Papua Tengah, AKBP Achmad Fauzan, S.Ag, mengungkapkan bahwa personel yang diberangkatkan berasal dari berbagai satuan kerja.

Mereka terdiri dari anggota Brimob Polda Papua, Direktorat Lalu Lintas, Direktorat Pengamanan Objek Vital, Direktorat Kepolisian Air dan Udara, serta tim dari Bidang Humas, Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes).

“Dengan pesawat Wings yang berangkat pukul 07.50 WIT, para personel tiba dengan selamat di Nabire pada pukul 10.25 WIT,” jelas AKBP Fauzan.

Pengiriman ini, menurut AKBP Fauzan, merupakan bagian dari komitmen Polri, khususnya Polda Papua, untuk memastikan keamanan seluruh tahapan Pilkada di Papua Tengah berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai.

“Kami mengedepankan kesiapsiagaan penuh dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada, dengan harapan masyarakat dapat merasa aman dan terjamin selama proses demokrasi ini berlangsung,” tambahnya.

Dengan kehadiran para personel tersebut, diharapkan situasi keamanan di Papua Tengah dapat terus terjaga, sehingga Pilkada bisa berlangsung tanpa gangguan keamanan yang berarti.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi