Categories Polda

Kapolda Papua Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2024

Papua – Kapolda Papua Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si., menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Tahun 2024, Rabu (25/09).

Kegiatan Deklarasi ini berlangsung di Kantor KPU Provinsi Papua, Jl. Holtekamp, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, dan turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn.) Ramses Limbong, S.IP., M.Si., Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M., Kajati Papua yang diwakili Kasie Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan, Bobby Oktavian Jeverson Selang, S.H., Ketua KPU Provinsi Papua, Steve Dumbon., serta Pasangan Calon no. urut 1 dan 2.

Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Papua, Steve Dumbon menyampaikan bahwa Hari ini mulai tgl 25 sampai 23 November, yakni selama 60 hari, kedua Paslon ini akan beradu gagasan dan berkampanye, menyampaikan visi dan misi mereka masing-masing.

“Kita berharap sampai selesai pemilihan nanti, kita semua berhasil memilih Paslon yang benar-benar memimpin dan membangun Papua selama 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Dan di kesempatan yang sama adapun sambutan dari Pj. Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn.) Ramses Limbong, S.IP., M.Si., yang mengatakan untuk Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bahwa dengan sungguh-sungguh mendukung terlaksananya kegiatan Pilkada ini agar aman dan damai.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada kita semua, untuk bertanggung jawab terhadap apa yang akan kita lakukan, dan harapan kami Pilkada ini bisa aman lancar dengan penuh kegembiraan,” terangnya.

Usai sambutan dari Ketua KPU Provinsi Papua, serta Pj. Gubernur Papua, adapun sambutan dari kedua paslon tersebut, yang dimana sambutan Pasangan Calon Gubernur Papua nomor urut 1 Benhur Tomi Mano menyampaikan bahwa Pilkada ini adalah pesta rakyat, dan diharapkan untuk tidak dinodai dengan intimidasi.

“Biarlah rakyat memilih dengan apa yang mereka punya, karena rakyat akan memilih Pemimpin untuk 5 tahun kedepan, dan kalau rakyat percaya kepada kami, kami akan wujudkan Papua yang mandiri, berbudaya dan berbasis global,” ujar Pasangan Calon Gubernur Papua nomor urut 1.

Sambutan tersebut dilanjutkan oleh Pasangan Calon Gubernur nomor urut 2 Mathius D. Fakhiri, yang mengajak untuk bersama-sama masyarakat Papua wujudkan demokrasi di Tanah Papua dengan damai.

“Kami tidak akan berjanji, tapi lihat apa yang akan kami lakukan kedepannya dalam membangun Tanah Papua jika nantinya saya akan terpilih, mudah-mudahan Tuhan selalu menyertai apa yang akan kami wujudkan untuk Tanah Papua,” tutup Pasangan Calon Gubernur nomor urut 2.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi