Categories Polres

Subsatgas TIK Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024, Pastikan Sarana Komunikasi Siap Pakai

Papua – Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Wilayah Papua Selatan tak hanya mengandalkan personel Kepolisian, tetapi juga peran vital sarana dan prasarana pendukung. Salah satu elemen penting adalah sarana komunikasi, yang berfungsi untuk memastikan kelancaran arus informasi selama operasi berlangsung.

Pada Jumat (27/9), terlihat salah satu anggota Subsatgas Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) yang tergabung dalam Satgas Banops melakukan pengecekan terhadap Handy Talkie (HT) yang digunakan oleh personel pengamanan di Pos Pengamanan Bawaslu dan KPU Prov. Papua Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memastikan kesiapan peralatan komunikasi agar dapat digunakan dengan baik selama Operasi Mantap Praja.

Kasatgas Ban Ops OMPC II 2024 melalui Kasatgas Humas Kompol Nurjanah menyampaikan bahwa Subsatgas TIK memiliki tanggung jawab penuh dalam mengelola sarana komunikasi.

“Subsatgas TIK bertugas untuk memastikan sarana komunikasi berfungsi dengan baik, memudahkan pemantauan situasi dari lapangan ke posko,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Subsatgas TIK tak hanya bertanggung jawab dalam penggelaran sarana komunikasi, tetapi juga dalam perawatan dan pengecekan rutin peralatan seperti Handy Talkie yang tersedia di tiap pos pengamanan.

“Subsatgas TIK bertanggung jawab atas kelancaran sistem komunikasi, sehingga informasi yang disampaikan melalui server maupun HT dapat diterima secara cepat, tepat, dan akurat,” tandasnya.

Kesiapan sarana komunikasi menjadi salah satu faktor kunci dalam keberhasilan Operasi Mantap Praja 2024, karena informasi yang cepat dan akurat sangat menentukan efektivitas pengambilan keputusan di lapangan, tutup Kasatgas Humas.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi