Categories Polda

Buka Rakernis Biro SDM Polda Papua, Brigjen Pol Faizal : Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Untuk Indonesia Emas 2024

Papua – Bertempat di Aula lt. 2, Hotel Suni Abepura, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H membuka Rakernis Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua yang bertujuan untuk mewujudkan SDM unggul dalam rangka mendukung visi Indonesia Emas 2024.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Irwasda Polda Papua, Kombes Pol Drs. Yosi Muhamartha, para pejabat utama, serta personel gabungan satker Polda Papua yang mengemban fungsi SDM.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan tujuan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya bersama dalam rangka mewujudkan Polri yang presisi unggul dan di cintai masyarakat. Selain itu sebagai mana di ketahui bahwa saat ini sudah masuk ke dalam revolusi industri 4.0 dan era society 5.0 yang di maknai dengan tingginya persaingan berbagai sektor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Peran Polri sangat signifikan, terutama dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang menjadi fondasi utama keberhasilan pembangunan nasional,” ucap Wakapolda.

Tak hanya itu ketersediaan sumber daya manusia sangat di butuhkan karena di yakini bahwa ada rasio-rasio tertentu yang menjadi pedoman untuk penyelesaian suatu kegiatan ataupun pekerjaan, dan jumlah SDM sangat menentukan dalam perhitungan efektif dan efisiensinya penyelesaian suatu pekerjaan.

“Kita harus menyiapkan SDM yang tidak hanya berintegritas, tetapi juga kompeten dan adaptif terhadap perubahan zaman. Ini penting untuk menghadapi tantangan ke depan, terutama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa SDM Polri yang unggul harus mampu berinovasi, memanfaatkan teknologi untuk menghadapi tantangan zaman, dan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan dalam setiap tugas yang diemban.

“Oleh karena itu, saya berharap Rakernis ini tidak hanya menjadi forum untuk bertukar pikiran, tetapi juga menjadi momentum bagi kita semua untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan masa depan,” pungkasnya.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi