Categories Polda

Sinegritas TNI-Polri, Kapolda Papua Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun TNI Yang Ke – 79

Papua – Kapolda Papua, Irjen Pol Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si., turut menghadiri kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun TNI yang ke 79, Sabtu (05/09).

Pelaksanaan Upacara ini berlangsung Lapangan Trisila Lantamal X Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, dan turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn.) Ramses Limbong, S.IP., M.Si., Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla., Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E.,M.M., Para PJU Polda Papua, serta tamu undangan terhormat lainnya.

Dalam sambutannya Danlantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla, selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa Rangkaian Upacara ini sebagai simbol TNI dalam menjaga kedaulatan Nasional serta mendukung Ketahanan Nasional.

“Tentunya Prajurit TNI harus memiliki kemampuan beladiri taktis, dan harus mampu mengoperasikan, serta merawat Alutsista canggih. Prajurit TNI Dituntut melaksanakan tugas untuk kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan agar Para Prajurit TNI harus bekerja keras dan bekerja Ikhlas demi masyarakat bangsa dan Negara, serta Rasa hormat dan penghargaan atas dedikasi dan integritas sehingga sampai saat ini TNI mendapat kepercayaan di hati masyarakat Indonesia.

“Laksanakan tugas dengan keikhlasan dan rasa tanggung jawab, hindari tindakan yang melawan hukum dan bertentangan dengan rakyat, serta bangun terus koordinasi yang baik dengan Pemda, terutama dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak yang aman, damai dan lancar,” pungkas Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi