Categories Polres

Polres Puncak Merespon Adanya Gangguan Tembakan Oleh Kkb Basis Sinak

Papua – Personel Polsek Sinak saat ini tengah memonitor adanya gangguan tembakan oleh KKB Basis Sinak, dan suara tembakan tersebut didiuga berasal dari Kampung Yauria.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (08/09/2024), dan dari gangguan tembakan tersebut membuat Personel Polsek Sinak berada dalam situasi siaga.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi telah membenarkan peristiwa tersebut.

“Pada pukul 17.45 Wit, telah terjadi gangguan tembakan oleh KKB basis sinak dari arah Kampung Yauria yang langsung termonitor oleh Personel Polsek Sinak,” ucap Kabid Humas Polda Papua.

Dan ditempat terpisah Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, menyampaikan bahwa hal ini berkaitan dengan pelaksanaan acara Bakar Batu yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Paslon Elpis Tabuni pada pukul 13.45 Wit di Kampung Gigobak.

“Dimana dalam agenda tersebut terjadi Miss komunikasi antara panitia pelaksana dengan Kelompok Kriminal Bersenjata Basis sinak yang juga memonitor kegiatan tersebut, sehingga terjadi keributan (saling lempar batu) yang berujung adanya korban antara kedua belah pihak,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Miss Komunikasi antara kedua belah pihak ini disebabkan oleh Kelompok Kalenak Murib yang meminta uang, tetapi tidak di penuhi oleh pihak pelaksana sehingga terjadi saling lempar batu dan mengakibatkan adanya korban dari kedua belah pihak.

“Untuk saat ini Personel Polsek Sinak tengah mengambil langkah-langkah antisipatif guna mencegah korban maupun hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolres Puncak.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi