Categories Polda

Dalam Rangka Meningkatkan Situasi Kamtibmas, Polda Papua Gelar Operasi Cipta Kondisi 2024

Papua – Menyambut Pilkada yang aman, damai, dan kondusif, Personel Polda Papua gelar Apel Cipta Kondisi Jelang Pilkada Damai 2024, pada Jumat (11,09).

Operasi Cipta Kondisi ini bertempat di halaman kantor BKPP Kota Jayapura, dan dipimpin oleh Wadir Sabhara Polda Papua, AKBP Adiono Dwi Waluyo, S.I.K, MAP., dan didampingi oleh Kompol Doni Cancero, S.I.K., Para Pama serta dihadiri Perwakilan Satker Pers Polda Papua, Perwakilan Pers Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura Dan Polres Keerom

Dalam arahannya Wadir Sabhara Polda Papua, AKBP Adiono Dwi Waluyo, S.I.K., MAP., menyampaikan bahwa pada Apel Cipta Kondisi malam ini, ini merupakan kedua pelaksanaan tugas Cipta Kondisi yang akan dilaksanakan di Wilayah Waena, lebih tepatnya didepan Supermaket Mega Waena.

“Sasaran kita sama seperti pelaksanaan sebelumnya, dan Saya minta malam ini rekan-rekan jangan banyak ngobrol, mohon tetap fokus dan utamakan keselamatan, serta tidak bosan-bosan saya ingatkan kembali untuk menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya.

Adapun penyampaian dari Kompol Doni Cancero, S.I.K., yang menyampaikan terkait situasi dan tempat yang tentunya masih sangat rawan, Ia juga berharap yang sedang menggunakan pakaian dinas harus lebih banyak, karena jika menggunakan pakaian preman untuk mengatur jalan raya, dikhawatirkan bisa berdampak negatif serta rawan terjadi laka lantas.

“Malam ini kita melaksanakan razia di depan Mega Waena, dan cara bertindak tetap seperti pelaksanaan kemarin, Perwira masing-masing Satgas tolong arahkan Anggotanya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan jika ada yang tidak membawa senter, bisa menggunakan flash hp, dan untuk pemeriksaan terhadap perempuan bisa diserahkan kepada yang Polwan.

“Jika dapatkan target yang keras dalam perdebatan agar gunakan tindakan persuasif dan tidak terpancing, jika perlu langsung laporkan saja ke Perwira, dan yang penting rekan-rekan selamat serta prosesnya berjalan lancar,” pungkasnya.[rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi