Categories T N I

Semangat Gotong Royong, Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Rusak di Kampung Unggalom

Papua – Semangat gotong royong kembali menjadi kekuatan utama dalam memperbaiki infrastruktur di Kampung Unggalom. Satgas Yonif 512/QY bersama masyarakat setempat bahu membahu memperbaiki jembatan yang rusak akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir. Jembatan ini merupakan akses utama yang menghubungkan masyarakat di kampung tersebut dengan kampung lainya, jumat, (18/10/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Wadanpos Unggalom Satgas Yonif 512/QY, Serda Nur Yahya, menjelaskan bahwa kerusakan jembatan disebabkan oleh hujan deras yang terus menerus mengguyur. Akibatnya, konstruksi jembatan mengalami kerusakan serius, sehingga menghambat aktivitas masyarakat yang sangat bergantung pada jalur tersebut untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

“Jembatan ini merupakan akses utama bagi masyarakat Kampung Unggalom. Setelah hujan deras beberapa hari lalu, kerusakan semakin parah, dan Kami segera mengambil langkah bersama masyarakat untuk memperbaikinya,” ujar Serda Nur Yahya.

Salah satu masyarakat Kampung Unggalom, Bapak William, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 512/QY.

“Terima kasih kepada Bapa-bapa Tentara dari Satgas Yonif 512/QY yang langsung tanggap dan bersama-sama bergotong royong memperbaiki jembatan ini. Dengan begitu, pekerjaan terasa lebih ringan dan cepat selesai,” ungkapnya.

Jembatan yang telah diperbaiki ini diharapkan dapat kembali berfungsi dengan baik, sehingga aktivitas masyarakat Kampung Unggalom dapat berjalan normal seperti biasa.

Gotong royong antara masyarakat dan Satgas Yonif 512/QY membuktikan bahwa dengan kebersamaan, segala tantangan dapat dihadapi dan diselesaikan dengan lebih cepat dan efektif.

Perbaikan jembatan di Kampung Unggalom ini menjadi salah satu contoh nyata bagaimana Satgas Yonif 512/QY terus berperan aktif dalam membantu masyarakat, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau serta dalam menjaga semangat kebersamaan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.[rd]

SALAM SATU JIWA SALAM NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi