Categories T N I

Semakin Dekat dengan Masyarakat, Satgas Yonif 512/QY Selalu Ada ditengah Masyarakat

Papua – Satgas Yonif 512/QY semakin menunjukkan komitmennya untuk selalu dekat dan hadir untuk masyarakat Papua, khususnya di wilayah Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Kehadiran Satgas Yonif 512/QY selain dalam rangka pengamanan perbatasan, tetapi juga menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat setempat, menciptakan rasa nyaman dan aman, serta turut serta dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan yang membawa manfaat bagi kehidupan sehari-hari, selasa, (22/10/2024).

Batih Kipur Pos Kiwirok Sertu I Nyoman Meta Satgas Yonif 512/QY menyampaikan bahwa mendekatkan diri kepada masyarakat bukan hanya menjadi tugas yang dijalankan oleh personel Satgas yonif 512/QY, tetapi juga menjadi komitmen untuk terus hadir dan memberikan manfaat positif bagi kehidupan masyarakat.

“Ini merupakan komitmen Kami untuk selalu dekat dan selalu ada untuk masyarakat. Kami ingin kehadiran Kami di sini tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga memberikan dampak positif bagi keseharian masyarakat,” ungkapnya.

Komitmen ini diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan, mulai dari membantu masyarakat dalam pekerjaan sehari-hari, berpartisipasi dalam acara adat dan kebudayaan lokal, hingga memberikan layanan Kesehatan gratis. Kehadiran personel Satgas Yonif 512/QY di tengah masyarakat juga memperkuat upaya pemerintah dalam membangun Papua dari segi keamanan, kesejahteraan dan pengembangan sosial budaya.

Masyarakat setempat pun merasakan manfaat besar dari keberadaan Satgas Yonif 512/QY. Seorang tokoh masyarakat, Bapa Derson Wapdana, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Satgas Yonif 512/QY.

“Bapa-bapa Tentara dari Satgas Yonif 512/QY selalu ada untuk Kami. Mereka tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga membantu Kami dalam banyak hal. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah Bapa-bapa Tentara berikan,” ujarnya.

Dengan pendekatan yang humanis dan bersahabat, Satgas Yonif 512/QY berhasil meraih hati masyarakat, menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, dan menghadirkan suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan. Kehadiran Satgas ini diharapkan dapat terus berlanjut, memberikan manfaat bagi masyarakat, serta mendukung terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di wilayah Kiwirok dan sekitarnya.

Dengan semakin dekatnya hubungan antara personel Satgas Yonif 512/QY dan masyarakat Kiwirok, diharapkan kolaborasi ini dapat terus memperkuat stabilitas keamanan dan kesejahteraan di Papua, serta mempercepat kemajuan pembangunan di wilayah Pegunungan Bintang khususnya.[rd]

SALAM SATU JIWA SALAM NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi