Categories Polres

Kapolres Mimika Berikan Bantuan Sosial kepada Pengungsi di Muara Uta

Papua – Selasa (3/9), bertempat di Muara Uta, Distrik Mimika Barat Tengah, Kabupaten Mimika, Kapolres Mimika AKBP I Komang Budiartha, S.I.K., menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat Kampung Wakia, Kampung Wumuka, dan Kampung Kapiraya yang saat ini mengungsi di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, hadir Kapolsek Mimika Barat, Ipda Jamiludin, bersama dengan Sekretaris Distrik Mimika Barat Tengah, Melky Sedek Snay, serta tujuh personel dari Polsek Mimika Barat dan personel Satuan Polair Polres Mimika.

Kapolsek Mimika Barat, Ipda Jamiludin, dalam penyampaiannya kepada masyarakat mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian dan kepedulian Kapolres Mimika terhadap warga yang mengungsi.

“Pada kesempatan ini, kami menyalurkan bantuan sosial dari Kapolres Mimika untuk masyarakat di tiga kampung yang saat ini mengungsi di Muara Uta, yakni Kampung Wakia, Wumuka, dan Kapiraya. Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban yang sedang dialami oleh saudara-saudara sekalian,” ujar Ipda Jamiludin.

Ia juga menekankan pentingnya pengaturan pembagian bantuan oleh kepala kampung dan tokoh masyarakat agar seluruh warga dapat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan.

Sekretaris Distrik Mimika Barat Tengah, Melky Sedek Snay, turut menyampaikan apresiasinya terhadap kepolisian, khususnya kepada Kapolres Mimika yang telah memberikan bantuan sosial berupa bahan makanan kepada masyarakat yang mengungsi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepolisian, terutama kepada Kapolres Mimika, atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban masyarakat dari tiga kampung di Distrik Mimika Barat Tengah yang saat ini mengungsi di sini,” ujar Melky.

Melky juga menambahkan bahwa selain bantuan dari Kapolres Mimika, masyarakat juga telah menerima bantuan dari pemerintah daerah, dan direncanakan pada tanggal 6 September mendatang, BPBD Kabupaten Mimika juga akan menyalurkan bantuan tambahan.

Penyerahan bantuan sosial dilakukan secara simbolis oleh Kapolsek Mimika Barat dan Sekdis Mimika Barat Tengah kepada perwakilan Bamuskam Wakia, Kepala Kampung Wumuka, tokoh masyarakat Kapiraya, dan tokoh perempuan setempat.[hp/rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi