Categories Polda

Dialog Interaktif Bahas “Pemerintah Kabupaten Jayapura Hadapi Pilkada yang Aman dan Damai” Di Stasiun LPP RRI Jayapura

Papua – Program dialog interaktif “Polisi Menyapa” kembali diselanggarakan dengan membawa topik “Pemerintah Kabupaten Jayapura Hadapi Pilkada yang Aman dan Damai”. Acara ini berlangsung di Stasiun LPP RRI Jayapura, Kamis (05/09).

Adapun Narasumber yang hadir dalam Dialog Interaktif tersebut adalah Kompol Steven Sianturi S.H., Kabag Ops Polres Jayapura, dan Abdul hamid Thofir, Perwakilan Kakesbangpol Kabupaten Jayapura.

Dalam dialog tersebut, Kabag Ops Polres Jayapura, Kompol Steven Sianturi S.H., menyampaikan bahwa mulai dari bulan Juli merupakan tahap pertama, dan saat ini sudah masuk ke tahap inti, serta kemarin sudah dilaksanakan pengumuman pendaftaran yang sekarang masuk ke tahap verifikasi.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Pemda, dan juga KPU untuk memastikan apa yang akan menjadi potensi potensi gangguan keamanan, dan Pihak Kepolisian akan melakukan antisipasi, dan sampai saat ini kami masih melakukan pengamanan untuk KPU dan Bawaslu.” ucapnya.

Ia juga menjelaskan untuk Polres Jayapura sendiri sudah menyiapkan sekitar 500 Personil dalam pelaksanaan pemilihan nantinya.

“Untuk tingkat kerawanan Pemilu ini sendiri, sudah kami petakan untuk daerah yang rawan, namun masih bisa kami antisipasi, serta untuk daerah yang sangat rawan, saat ini kami masih mengacu dengan pemilu kemarin” tambah Kabag Ops Polres Jayapura.

Perwakilan Kakesbangpol Kabupaten Jayapura, Abdul hamid Thofir juga menambahkan terkait persiapan-persiapan guna menghadapi Pilkada yang sebentar lagi akan dimulai.

“Kami sudah melakukan persiapan- persiapan untuk segala sesuatunya, dimana kita juga sudah memberikan dukungan kepada Bawaslu, dan juga KPU, serta Aparat keamanan TNI/Polri,,” pungkasnya.[hp/rd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca lagi